Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Apr 2024 »
M S S R K J S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11

KULIAH PAKAR "UPAYA STRATEGI MARKETING RUMAH SAKIT MENINGKATKAN RESILIENSI KUSTA DI MASA PANDEMI"

Kuliah Pakar 170222

Kamis, 17 Februari 2022, Berlangsung acara Kuliah Pakar dengan Tema "Upaya Strategi Marketing Rumah Sakit Meningkatkan Resiliensi Kusta Di Masa Pandemi". Acara ini dilaksanakan oleh STIKes Kepanjen dengan tujuan agar mahasiswa tetap memiliki keilmuan yang update walau di masa Pandemi Covid-19 ini. Acara ini dilaksanakan oleh STIKes Kepanjen dengan menggunakan Aplikasi ZOOM sebagai alat pembelajaran jarak jauh.

Kuliah ini sendiri diikuti oleh mahasiswa Prodi Administrasi Rumah Sakit Program Sarjana dan Program Studi Keperawatan Program Sarjana dan Diploma III. Selain dari kalangan mahasiswa, kuliah pakar ini juga diikuti oleh Dosen STIKes Kepanjen serta beberapa peserta eksternal yang mengikuti kegiatan kuliah pakar dengan total peserta mencapai 152 peserta.

Pemateri dalam kuliah Pakar ini adalah ibu dr. Lucky Murniasih FIM dan Bapak Roni Susanto, S.Kep.,Ns.,M.Kep praktisi dari Rumah Sakit Sumberglagah Mojokerto. dr. Lucky Murniasih FIM merupakan Kepala Seksi Pelayanan Medik dan Penunjang Medik serta Ketua Tim PMKP Rumah Sakit Sumberglagah Mojokerto sedangkan Bapak Roni Susanto, S.Kep.,Ns.,M.Kep merupakan koordinator diklitbang di RS Sumberglagah Mojokerto. Acara kuliah pakar dipandu oleh moderator salah satu dosen STIKes Kepanjen yakni Jennyla Puspitaningayu, M.MRS.

Kuliah Pakar 170222

Dalam kuliahnya, dr. Lucky Murniasih FIM mengatakan bahwa “Selama masa pandemi khususnya pelayanan pada pasien kusta tersebut memiliki satu tantangan yang luar biasa bagi rumah sakit untuk tetap bisa survive dalam melakukan pelayanan yang paripurna dalam mengemban tugas dari provinsi jawa timur karena RS sumberglagah merupakan RS Pemerintah Provinsi”.

Bapak Roni Susanto., S.Kep.,Ns.,M.Kep menyampaikan bahwa “Kejadian pandemic harus berusaha mempelajari situasi sehingga dengan kejadian ini menjadi lebih preventif dalam sebuah kasus sehingga membuat kita sadar bahwa didalam lingkungan kita terdapat ancaman yang membahayakan tubuh dan dalam pengelolaan dalam rumah sakit untuk dapat berjalan dengan baik sehingga memerlukan 3 konsep yang harus dijalani yakni satu dalam system organisasi, kedua karakteristik kinerja seperti time schedule, Kerjasama dll, dan konsep ketiga yakni man.

Kuliah pakar pada hari ini memberikan pengetahuan atau informasi baru pada seluruh peserta zoom terkait dengan pelayanan selama masa pandemi kepada pasien serta startegi pemasaran yang dikembangkan oleh rumah sakit seperti adanya quality improvement dalam segala aspek pelayanan sehingga kepuasaan pada pasien tetap menjadi prioritas utama.
Kuliah Pakar 170222

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya