STIKes Kepanjen membuka lowongan kerja bagi putra/putri terbaik bangsa untuk menempati posisi sebagai dosen pada program studi Promosi Kesehatan. Adapun informasi lengkap mengenai persyaratan, silahkan lihat pada link berikut: Selengkapnya.. Penerimaan pendaftaran mahasiswa baru STIKes Kepanjen Gelombang II tahun akademik 2021/2022 dibuka mulai tanggal 26 April - 18 Juni 2021. Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Jun 2021 »
M S S R K J S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10

Kegiatan Ko dan Ekstrakurikuler Mandiri

Prestasi Non Dikti 

x

Gambar 1. Keikutsertaan Lomba Non-DIKTI TA. 2015-2016

Di TA 2015/2016 mahasiswa telah mengikuti dua kompetisi tingkat local dan nasional. Untuk lomba tingkat local, mahasiswa mengikuti Piala Ketua STIKes Kepanjen dengan kategori Lomba KTI sebagai juara 1. Untuk tingkat nasional, mahasiswa mengikuti lomba LKTI di Universitas Brawijaya dengan meraih juara Harapan.

x

Gambar 2. Kompetisi yang diikuti di TA 2016/2017

Di TA 2016/2017 mahasiswa telah mengikuti dua kompetisi tingkat wilayah, antara lain di pemilihan Duta HIV Kab. Malang dan debat bahasa Inggris se-Malang Raya di STIKes Ken Dedes. Untuk pemilihan duta HIV, STIKes Kepanjen berhasil meraih Juara Pertama. Namun, untuk debat bahasa Inggris belum berhasil, hanya sebatas sebagai partisipan. Bisa disimpulkan di TA 2016/2017 mahasiswa sudah mulai mengembangkan dirinya dengan ikut berkompetisi di luar kampus. Kompetisi ini tentunya tidak hanya diikuti oleh mahasiswa S1 Keperawatan, namun mereka bekerjasama dengan mahasiswa Diploma 3 Keperawatan STIKes Kepanjen.

x

Mahasiswa S1 Keperawatan dan D3 Keperawatan mengikuti lomba mandiri sebanyak 5 kegiatan dengan level yang berbeda. Mereka mengikuti satu (1) lomba tingkat wilayah yaitu sebagai peserta di lomba Pekan Chairil Anwar 2017. Universitas Kanjuruhan Malang sebagai tuan rumah. Selain itu, mahasiswa juga mengikuti satu (1) lomba tingkat propinsi berupa LKTI Kehutanan. Tidak hanya lomba tingkat wilayah dan propinsi, dua tim dari STIKes Kepanjen masing-masing berpartisipasi dalam lomba tingkat nasional yaitu Nursing Scientific Festival 2017 dan Festival Budaya 2017. Tingkat Internasional pun turut menjadi wahana mahasiswa STIKes Kepanjen untuk mengembangkan diri, yaitu berpartisipasi di lomba 4th IENC and 4th INSS di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Di lomba mandiri ini mahasiswa masih menjadi peserta dan finalis, belum menjadi juara.

Untuk lomba yang diselenggarakan oleh DIKTI Direktorat Kemahasiswaan, mahasiswa STIKes Kepanjen hanya berpartisipasi pada MTQ MN 2017. STIKes Kepanjen mengirimkan beberapa mahasiswa untuk berpartisipasi dalam beberapa cabang perlombaan, antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabawah Tartil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Khaththil Qur’an Golongan Dekorasi dan Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Inggris. Sama dengan lomba mandiri, para delegasi ini hanya berhasil menjadi peserta.

x

Di tahun akademik 2018/2019, dua tim mahasiswa keperawatan program Sarajana dan Diploma III mengikuti lomba Andalas Scientific Fair di Padang. Salah satu tim mendapat juara III di acara tersebut dari peserta seluruh Indonesia. Selain itu, mahasiswa lain juga mengikuti lomba debat Bahasa Inggris Keperawatan di UNAIR Surabaya di tingkat nasional namun belum lolos menjadi juara.

 

x

Dan di tahun akademik 2018-2019, mahasiswa mengikutin lomba yang diselenggarakan DIKTI yang lain yaitu MTQ MR yang diselenggaran di Jember untuk wilayah Jawa Timur. Mahasiswa mengikuti lima cabang lomba antara lain Musabaqah Khottil Quran (MKQ), Musabaqah Tartil Qur’an (MTQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ), dan Musabaqah Debat Bahasa Inggris.

x

Kemudian di tahun 2019 mahasiswa tidak hanya mengikuti lomba di bidang penalaran namun juga di bidang yang mereka minati. Untuk bidang penalaran mahasiswa Keperawatan mengikuti Lomba Scientific Festival 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya yang menjadi Finalis di lomba KTI dan Video Edukasi. Selain itu, mahasiswa keperawatan juga mengikuti lomba yang bersifat akademik di Universitas Jember dalam lomba Basic Nursing Science Competition dan hanya sampai babak penyisihan. Sedangkan untuk lomba KejurKab Kick Boxing Kabupaten Malang, perwakilan mahasiswa meraih juara 2. Kemudian di kejuaraan Seni Tarung Tradisional Tingkat Nasional tiga perwakilan mahasiswa meraih juara 2 di kelas masing-masing. Kemudian untuk tingkat wilayah, mahasiswa juga mengikuti lomba tari di Universitas Islam Negeri Malang.

x