Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Gelombang I Tahun Akademik 2023/2024 dibuka mulai tanggal 19 September 2022 s.d. 21 April 2023. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi halaman ini. Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Nov 2022 »
M S S R K J S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023

PELAKSANAAN PENDAFTARAN:
A. JALUR REGULER
  I. Gelombang I
    19 September 2022 - 21 April 2023
    Uji tulis: 24 April 2023, pengumuman 25 April 2023
    Uji Kesehatan dan Psikotest: 26 April 2023, pengumuman 27 April 2023
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000) 
    Wawancara: 28 April 2023
  II. Gelombang II 
    24 April - 16 Juni 2023
    Uji tulis: 19 Juni 2023, pengumuman 20 Juni 2023
    Uji Kesehatan dan Psikotest: 21 Juni 2023, pengumuman 22 Juni 2023
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara: 23 Juni 2023 
  III. Gelombang III 
    19 Juni s.d. 11 Agustus 2023
    Uji tulis: 14 Agustus 2023, pengumuman 15 Agustus 2023
    Uji Kesehatan dan Psikotest: 16 Agustus 2023, pengumuman 17 Agustus 2023
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara: 18 Agustus 2023
B. JALUR PRESTASI AKADEMIK DAN NON AKADEMIK
  I. Gelombang I 
 
19 September 2022 s.d 21 April 2023 
 
Pengumuman 25 April 2023
    Uji Kesehatan dan Psikotest: 26 April 2023, pengumuman 27 April 2023
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara: 28 April 2023
  II. Gelombang II 
 
24 April - 16 Juni 2023
    Pengumuman 20 Juni 2023
    Uji Kesehatan dan Psikotest: 21 Juni 2023, pengumuman 22 Juni 2023
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara: 23 Juni 2023
  III. Gelombang III 
 
19 Juni s.d. 11 Agustus 2023
    Pengumuman 15 Agustus 2023
    Uji Kesehatan dan Psikotest 16 Agustus 2023, pengumuman 17 Agusutus 2023
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara: 18 Agustus 2023
C. JALUR PROGRAM BEASISWA BERSERI (Beasiswa Program Studi
  Administrasi Rumah Sakit (ARS)
   * Hafiz Qur'an 3 Juz Potongan DPP 15% & Potongan IPP Semester Pertama 30%
   * Hafiz Qur'an Minimal 10 Juz Gratis SPP Selama Masa Perkuliahan
   * Hafiz Qur'an 30 Juz Gratis SPP & DPP Selama Masa Perkuliahan
   * Beasiswa untuk Mahasiswa kurang mampu
 
SYARAT PENDAFTARAN:
A. Jalur Reguler
  1. Scan ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL)/rapor terakhir (semester 5)
  2. Scan pas foto 3x4 (bukan close up)
B. Jalur Prestasi
  I. Akademik
 
1. Seperti persyaratan pada jalur reguler.
    2. Siswa dengan prestasi akademik 5 besar di sekolahnya, dibuktikan dengan rapor kelas X
   
semester I hingga kelas XII semester I dengan rata-rata nilai rapor minimal 7.50 dan surat
   
keterangan siswa berprestasi dari sekolah asal.
  II. Non Akademik
 
1. Seperti persyaratan pada jalur reguler.
    2. Siswa dengan peraih penghargaan:
      (1) juara I, II, III, Harapan I, Harapan II, atau Harapan III tingkat nasional;
      (2) juara I, II, III, atau Harapan I tingkat provinsi;
      (3) juara I, II, atau III tingkat regional pada bidang apapun; atau
    3. Hafidz Al Quran minimal 3 juz.
  III. Beasiswa Mahasiswa Kurang Mampu (Program Beasiswa BERSERI *Khusus Prodi ARS)
    1. Lulusan 2 Tahun terakhir (2021, 2022, dan 2023)
    2. Kartu Peserta & Formulir KIP Kuliah Merdeka
    3. Memiliki berkas salah satu diantara ini
      - Kartu Indonesia Pintar (KIP)
      - Keluarga Peserta Program Keluarga Harapan (PKH)
      - Kartu Keluarga Sejahteraan (KKS)
      - Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
    4. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua (Persyaratan tidak mampu secara ekonomi sesuai dengan ketentuan, yang dibuktikan dengan pendapatan kotor gabungan orang tua/wali paling banyak Rp 4.000.000 (empat juta rupiah) setiap bulan atau pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga paling banyak Rp750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)
    5. Akte Kelahiran
    6. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
    7. Rapor Semester 1-5
    8. Berkas foto rumah tampak depan, belakang, samping, dan dalam (JPG)
    9. Kartu Keluarga
    10. Sertifikat (Opsional)
  IV. Lintas Jalur
    1. Scan pas foto ukuran 3x4 (bukan close up)
    2. Scan ijazah
    3. Scan transkrip nilai (dalam 1 lembar berekstensi .jpg atau .jpeg)
 
PROSEDUR PENDAFTARAN
1. Transfer atau setor tunai biaya pendaftaran ke no. rekening Bank Jatim kami di 0601000156
  a.n. STIKES KEPANJEN dengan rincian biaya pendaftaran sebagai berikut:
  - Satu (1) pilihan program studi DIII Keperawatan baik Reguler maupun Non Reguler (Prestasi);
    S1 Keperawatan Reguler maupun Non Reguler (Prestasi); atau S1 Administrasi Rumah Sakit
    Reguler maupun Non Reguler (Prestasi) sebesar Rp 250.000. Untuk pilihan program studi S1
    Keperawatan Lintas Jalur (dari DIII ke S1), biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000.
  - Dua (2) pilihan program studi sebesar Rp 300.000
  - Tiga (3) pilihan program studi sebesar Rp 350.000
   Perhatian: 
  Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatas namakan STIKes Kepanjen. Segala bentuk
pembayaran melalui rekening Bank Jatim a.n. STIKES KEPANJEN atau loket keuangan di
kampus STIKes Kepanjen.
2. Siapkan dan pindai/scan atau screen shoot berkas, seperti:
  a) pas foto terbaru (bukan close up);
  b) ijazah, surat keterangan lulus (SKL), atau rapor terakhir (semester 5); dan
  c) bukti setor tunai atau transfer biaya pendaftaran.
3. Setelah berkas pada poin 2 telah Anda siapkan, silahkan klik di sini untuk mulai mendaftar. Pilih

program studi sesuai dengan program studi yang akan Anda pilih dengan keterangan:
  a) D3 Keperawatan Reguler = jalur reguler (umum)
  b) S1 Keperawatan Reguler = jalur reguler (umum)
  c) S1 Administrasi Rumah Sakit Reguler = jalur reguler (umum)
  d) Profesi Ners Reguler = jalur reguler (umum)
  e) D3 Keperawatan Non Reguler = jalur prestasi (akademik maupun non akademik)
  f) S1 Keperawatan Non Reguler = jalur prestasi (akademik maupun non akademik)
  g) S1 Administrasi Rumah Sakit Non Reguler = jalur prestasi (akademik maupun non akademik)
  h) S1 Keperawatan Kerjasama = jalur lintas jalur (dari D3 ke S1 Keperawatan)
  i) Profesi Ners Kerjasama = dari D4 Keperawatan
4. Lengkapi submenu "Data Pribadi", "Alamat", "Biodata Ayah", "Biodata Ibu", "Akademik", dan

"Upload/Unggah" file-file pendukung yang diminta.
5. Setelah semua data terisi dengan lengkap, silahkan konfirmasi pengisian form pendaftaran

kepada kami di (0341) 397644 saat jam kerja (Senin - Kamis: Pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB dan
  13.00 s.d. 14.30 WIB serta Jumat: Pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB dan 13.00 s.d. 14.00 WIB, Sabtu
  & Minggu libur) untuk selanjutnya akan kami periksa kelengkapan dan kebenaran datanya.
6. Khusus pendaftar dengan jalur prestasi, ada berkas tambahan yang harus disiapkan dan dikirim:
  a) Prestasi di bidang akademik
    1) Rapor asli kelas X semester I sampai dengan kelas XII semester I.
    2) Surat keterangan siswa berprestasi (5 besar) sekolah asal.
  b) Prestasi di bidang non akademik
    1) Piagam/sertifikat penghargaan.
    2) Surat keterangan siswa berprestasi dari sekolah asal.
  Semua file tersebut dipindai/scan kemudian dijadikan satu (diarsipkan/dikompres) kedalam satu
  file berekstensi .rar atau .zip dan dikirim melalui email ke sipensimaru@stikeskepanjen-
  pemkabmalang.ac.id dengan nama file dan format subjek: nama (spasi) nomor pendaftaran
  (spasi) jalur prestasi akademik atau non akademik (pilih salah satu). Sedangkan untuk
  pendaftar dengan prestasi hafidz Al Quran, pendaftar tidak perlu mengirimkan berkas tambahan,
  namun dengan tes hafalan yang akan dilakukan oleh tim penguji pada waktu yang akan
  ditentukan selanjutnya.