STIKes Kepanjen membuka lowongan bagi putra/putri terbaik bangsa untuk menempati posisi sebagai Laboran dan Pustakawan. Informasi lengkap, silahkan klik tautan ini. Penerimaan pendaftaran calon mahasiswa baru STIKes Kepanjen gelombang II tahun akademik 2022/2023 dibuka mulai tanggal 25 April s.d. 17 Juni 2022. Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Jul 2022 »
M S S R K J S
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023

PELAKSANAAN PENDAFTARAN:
A. JALUR REGULER
  I. Gelombang I
    20 Desember 2021 - 22 April 2022
    Uji tulis : 26 April 2022, pengumuman 27 April 2022
    Uji Kesehatan dan Psikotest : 28 April 2022, pengumuman 29 April 2022
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000) 
    Wawancara : 30 April 2022
  II. Gelombang II 
    25 April - 17 Juni 2022
    Uji tulis : 21 Juni 2022, pengumuman 22 Juni 2022
    Uji Kesehatan dan Psikotest : 23 Juni 2022, pengumuman 24 Juni 2022
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara : 25 Juni 2022 
  III. Gelombang III 
    20 Juni s.d. 12 Agustus 2022
    Uji tulis : 09 Agustus 2022, pengumuman 11 Agustus 2022
    Uji Kesehatan dan Psikotest : 12 Agustus 2022, pengumuman 13 Agustus 2022
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara : 14 Agustus 2022
B. JALUR PRESTASI AKADEMIK DAN NON AKADEMIK
  I. Gelombang I 
 
20 Desember 2021 s.d 22 April 2022 
 
Pengumuman 27 April 2022
    Uji Kesehatan dan Psikotest: 28 April 2022, pengumuman 29 April 2022
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara : 30 April 2022
  II. Gelombang II 
 
25 April - 17 Juni 2022
    Pengumuman 22 Juni 2022
    Uji Kesehatan dan Psikotest 23 Juni 2022, pengumuman 24 Juni 2022
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara : 25 Juni 2022
  III. Gelombang III 
 
20 Juni s.d. 12 Agustus 2022
    Pengumuman 11 Agustus 2022
    Uji Kesehatan dan Psikotest 12 Agustus 2022, pengumuman 13 Agusutus 2022
    (Biaya Uji Kesehatan sebesar Rp 250.000)
    Wawancara : 14 Agustus 2022
C. JALUR PROGRAM BEASISWA BERSERI (Beasiswa Program Studi
  Administrasi Rumah Sakit (ARS)
   * Hafiz Qur'an 3 Juz Potongan DPP 15% & Potongan IPP Semester Pertama 30%
   * Hafiz Qur'an Minimal 10 Juz Gratis SPP Selama Masa Perkuliahan
   * Hafiz Qur'an 30 Juz Gratis SPP & DPP Selama Masa Perkuliahan
   * Beasiswa untuk Mahasiswa kurang mampu
 
SYARAT PENDAFTARAN:
A. Jalur Reguler
  1. Scan ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL)/rapor terakhir (semester 5)
  2. Scan pas foto 3x4 (bukan close up)
B. Jalur Prestasi
  I. Akademik
 
1. Seperti persyaratan pada jalur reguler.
    2. Siswa dengan prestasi akademik 5 besar di sekolahnya, dibuktikan dengan rapor kelas X
   
semester I hingga kelas XII semester I dengan rata-rata nilai rapor minimal 7.50 dan surat
   
keterangan siswa berprestasi dari sekolah asal.
  II. Non Akademik
 
1. Seperti persyaratan pada jalur reguler.
    2. Siswa dengan peraih penghargaan:
      (1) juara I, II, III, Harapan I, Harapan II, atau Harapan III tingkat nasional;
      (2) juara I, II, III, atau Harapan I tingkat provinsi;
      (3) juara I, II, atau III tingkat regional pada bidang apapun; atau
    3. Hafidz Al Quran minimal 3 juz.
  III. Beasiswa Mahasiswa Kurang Mampu (Program Beasiswa BERSERI *Khusus Prodi ARS)
    1. Lulusan 2 Tahun terakhir (2020,2021 dan 2022)
    2. Kartu Peserta & Formulir KIP Kuliah Merdeka
    3. Memiliki berkas salah satu diantara ini
    - Kartu Indonesia Pintar (KIP)
    - Keluarga Peserta Program Keluarga Harapan (PKH)
    - Kartu Keluarga Sejahteraan (KKS)
    - Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
    4. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua (Persyaratan tidak mampu secara ekonomi sesuai dengan ketentuan, yang dibuktikan dengan pendapatan kotor gabungan orang tua/wali paling banyak Rp 4.000.000 (empat juta rupiah) setiap bulan atau pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga paling banyak Rp750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)
    5. Akte Kelahiran
    6. Ijaza atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
    7. Rapor Semester 1-5
    8. Berkas foto rumah tampak depan, belakang, samping dan dalam (JPG)
    9. Kartu Keluarga
    10. Sertifikat (Opsional)
  IV. Lintas Jalur
    1. Scan pas foto ukuran 3x4 (bukan close up)
    2. Scan ijazah
    3. Scan transkrip nilai (dalam 1 lembar berekstensi .jpg atau .jpeg)
 
PROSEDUR PENDAFTARAN
1. Transfer atau setor tunai biaya pendaftaran ke no. rekening Bank Jatim kami di 0601000156
  a.n. STIKES KEPANJEN dengan rincian biaya pendaftaran sebagai berikut:
  - Satu (1) pilihan program studi DIII Keperawatan baik Reguler maupun Non Reguler (Prestasi);
    S1 Keperawatan Reguler maupun Non Reguler (Prestasi); atau S1 Administrasi Rumah Sakit
    Reguler maupun Non Reguler (Prestasi) sebesar Rp 250.000. Untuk pilihan program studi S1
    Keperawatan Lintas Jalur (dari DIII ke S1), biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000.
  - Dua (2) pilihan program studi sebesar Rp 300.000
  - Tiga (3) pilihan program studi sebesar Rp 350.000
   Perhatian: 
  Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatas namakan STIKes Kepanjen. Segala bentuk
pembayaran melalui rekening Bank Jatim a.n. STIKES KEPANJEN atau loket keuangan di
kampus STIKes Kepanjen.
2. Siapkan dan pindai/scan atau screen shoot berkas, seperti:
  a) pas foto terbaru (bukan close up);
  b) ijazah, surat keterangan lulus (SKL), atau rapor terakhir (semester 5); dan
  c) bukti setor tunai atau transfer biaya pendaftaran.
3. Setelah berkas pada poin 2 telah Anda siapkan, silahkan klik di sini untuk mulai mendaftar. Pilih

program studi sesuai dengan program studi yang akan Anda pilih dengan keterangan:
  a) D3 Keperawatan Reguler = jalur reguler (umum)
  b) S1 Keperawatan Reguler = jalur reguler (umum)
  c) S1 Administrasi Rumah Sakit Reguler = jalur reguler (umum)
  d) Profesi Ners Reguler = jalur reguler (umum)
  e) D3 Keperawatan Non Reguler = jalur prestasi (akademik maupun non akademik)
  f) S1 Keperawatan Non Reguler = jalur prestasi (akademik maupun non akademik)
  g) S1 Administrasi Rumah Sakit Non Reguler = jalur prestasi (akademik maupun non akademik)
  h) S1 Keperawatan Kerjasama = jalur lintas jalur (dari D3 ke S1 Keperawatan)
  i) Profesi Ners Kerjasama = dari D4 Keperawatan
4. Lengkapi submenu "Data Pribadi", "Alamat", "Biodata Ayah", "Biodata Ibu", "Akademik", dan

"Upload/Unggah" file-file pendukung yang diminta.
5. Setelah semua data terisi dengan lengkap, silahkan konfirmasi pengisian form pendaftaran

kepada kami di (0341) 397644 saat jam kerja (Senin - Kamis: Pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB dan
  13.00 s.d. 14.30 WIB serta Jumat: Pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB dan 13.00 s.d. 14.00 WIB, Sabtu
  & Minggu libur) untuk selanjutnya akan kami periksa kelengkapan dan kebenaran datanya.
6. Khusus pendaftar dengan jalur prestasi, ada berkas tambahan yang harus disiapkan dan dikirim:
  a) Prestasi di bidang akademik
    1) Rapor asli kelas X semester I sampai dengan kelas XII semester I.
    2) Surat keterangan siswa berprestasi (5 besar) sekolah asal.
  b) Prestasi di bidang non akademik
    1) Piagam/sertifikat penghargaan.
    2) Surat keterangan siswa berprestasi dari sekolah asal.
  Semua file tersebut dipindai/scan kemudian dijadikan satu (diarsipkan/dikompres) kedalam satu
  file berekstensi .rar atau .zip dan dikirim melalui email ke sipensimaru@stikeskepanjen-
  pemkabmalang.ac.id dengan nama file dan format subjek: nama (spasi) nomor pendaftaran
  (spasi) jalur prestasi akademik atau non akademik (pilih salah satu). Sedangkan untuk
  pendaftar dengan prestasi hafidz Al Quran, pendaftar tidak perlu mengirimkan berkas tambahan,
  namun dengan tes hafalan yang akan dilakukan oleh tim penguji pada waktu yang akan
  ditentukan selanjutnya.