Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Mar 2024 »
M S S R K J S
25 26 27 28 29 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6

STIKes Kepanjen bersama Karang Taruna Desa Talok Adakan Duta Desa Talok yang Dihadiri Wakil Bupati Malang

Pada Sabtu (29/1/2022) telah terpilih Finalis Duta Pemuda Desa Talok Turen Kabupaten Malang. Atas terlaksananya kegiatan inspiratif tersebut, Wakil Bupati Malang mempunyai sejumlah harapan.

"Para Finalis Pemilihan Duta Pemuda Desa Talok tahun 2022 - 2024 tentunya pemuda yang di masa depan harus memiliki konsep pandang yang jauh dan harus menjadi pemuda yang sehat dengan tetap memberikan perhatian terhadap kondisi lingkungan sekitar," tandas Wabup Malang, Didik Gatot Subroto. 

Seperti diketahui terpilih sembilan pemuda yang lolos mengikuti Pemilihan Duta Pemuda Talok tahun 2022 - 2024 dengan tema 'Peran Pemuda Dalam Pelestarian Lingkungan dan Generasi Pemuda Sehat', bertempat di Pendopo Balai Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Sabtu (29/1/2022) pagi.

Dikatakannya, arti sehat bukan hanya sehat secara fisik, namun juga sehat secara psikologi. Arti sehat bukan hanya sehat secara fisik, namun juga sehat secara psikologi.

Selain memberikan sambutan dalam giat ini Wakil Bupati Malang sekaligus memberikan pertanyaan kepada para finalis.

Diungkapkannya, pihaknya mengapresiasi kerjasama yang dijalin antara masyarakat dan Pemerintah Desa Talok dengan STIKES Kanjuruhan Kepanjen dalam rangka mendukung seluruh program kerja yang dilakukan Pemdes Talok. 

Dipaparkannya bahwa ada sebuah model baru yang dilakukan oleh lembaga pendidikan tinggi dalam rangka memberikan pembelajaran kepada anak didiknya. Konsep yang ditunjukkan dalam kerjasama ini menggambarkan model konteks pembelajaran Merdeka Belajar dari Kampus Merdeka. 

Wakil Bupati Malang menjelaskan, dalam semua jurusan akademik tidak hanya mengajarkan spesialis bidangnya, namun juga mengenal lingkungan di tengah-tengah masyarakat. Desa Talok ini dinilainya memiliki potensi keunggulan dan kemandirian tersendiri. Bahkan baik IKM dan UKM serta industri kecil semuanya berkembang dan ada di Desa Talok.

''Harapannya, para pemuda yang sehat, secara pikir, adalah mampu menangkap peluang dan melihat sesuatu yang ada di depan, untuk dicari manfaatnya baik ekonomi diri sendiri dan sekitarnya. Sedangkan, secara psikologis bisa mendewasakan diri dan mengasah kemampuannya, serta mampu membangun kebersamaan di tengah masyarakat. Kegiatan ini bisa dijadikan awal untuk mewujudkan cita-cita dan keberhasilan," urainya.

Sementara itu, Ketua Panitia Duta Silvia Ninda Hidayani, Mahasiswa ners Stikes Kepanjen turut memberikan apresiasi. Kegiatan duta terselenggara berkat dukungan para sponsorship yaitu Stikes Kepanjen, Pemdes Talok, Camat Turen, CV Barokah Mulya, Kamilia Resto & Cafe Toga, PT Putro Utomo, Bumdes Mitra Taloka, TB Sinar Graha Kencana, Kuda Mas A, Sinar Jago, Dispora Kabupaten Malang, Mantri Kopi dan Rumah Carnival Talok. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan acara," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Angkatan ners Renal Asparega ikut memberikan sambutan positif. 

"Selain mendapatkan hadiah, para finalis juga berkesempatan melanjutkan kuliah di Stikes Kepanjen dengan beasiswa prestasi, selain itu bagi duta terpilih akan terlibat dan bersinergi program dengan Pemdes Talok selama periode 2022-2024," imbuhnya.

Akhirnya terpilih Duta Pemuda Desa Talok periode 2022-2024 : Duta Putri Pemuda Desa Talok adalah Gerin Mayrantika Tengor dari RW 5 Desa Talok asal sekolah SMAN 1 Turen, sedangkan dari Duta Putra Pemuda Desa Talok adalah Ahmad Fadlih delegasi dari RW 8 Talok asal sekolah SMAN 1 Turen.

Dalam kegiatan ini juga turut disampaikan penyerahan bantuan paket sembako bagi ODHA WPA Turen oleh Wabup Malang.

Pemilihan Duta Talok (1)

Pemilihan Duta Talok (2) Pemilihan Duta Talok (3)

Pemilihan Duta Talok (4) Pemilihan Duta Talok (5)

Pemilihan Duta Talok (6) Pemilihan Duta Talok (7)

Pemilihan Duta Talok (8) Pemilihan Duta Talok (9)

Pemilihan Duta Talok (10)

 

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya