Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Mar 2024 »
M S S R K J S
25 26 27 28 29 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6

Gelar Angkat Sumpah dan Pelantikan Ners dan Perawat Vokasi dalam Mewujudkan Perawat Profesional Menuju Kabupaten Malang Makmur

Angkat Sumpah 2022

Era Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang dalam membentuk tenaga perawat profesional oleh STIKes Kepanjen dengan harapan bisa memberikan pengabdian kepada bangsa Indonesia.

Selasa, 8 Februari 2022 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kepanjen melaksanakan kegiatan angkat sumpah dan pelantikan lulusan Program Pendidikan Profesi Ners dan Program Vokasi secara hybrid (kombinasi antara luring dan daring) melalui live streaming Zoom dan YouTube Official STIKes Kepanjen yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh ketua DPWI PPNI Jawa Timur yang sekaligus menjabat sebagai Ketua AIPNI regional IX, DPD Kabupaten Malang, Pimpinan Puskesmas dan Rumah Sakit jejaring, Jajaran Manajemen STIKes Kepanjen serta Rohaniawan Agama Islam dan Kristen dari Kementerian Agama.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Ibu Wiwit Dwi Nurbadriyah, S.Kep., Ns., M.Kep dalam laporan akademiknya menyampaikan bahwa Kegiatan acara angkat sumpah dan pelantikan lulusan Program Pendidikan Profesi Ners dan Program Vokasi diikuti oleh 67 lulusan.
Para peserta angkat sumpah dan pelantikan ini telah berhasil melalui tahapan proses pendidikan selama 3 tahun untuk Diploma III  dan 1 tahun untuk pendidikan profesi Ners serta memiliki pengalaman praktik  di Instansi Jejaring STIKes Kepanjen” Tambah beliau
Angkat Sumpah 2022Sementara itu, Ketua DPW PPNI Jawa Timur Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs (Hons) dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada STIKes Kepanjen yang melaksanakan angkat sumpah dan pelantikan lulusan di masa pandemi ini. Beliau juga menyampaikan pesan kepada para peserta angkat sumpah dan pelantikan, bahwa untuk menjadi orang yang sukses harus 3I, yaitu Inovasi, Integritas dan Inisiatif. Inilah ungkapan yang dirasakan oleh STIKes Kepanjen yang hari ini (08/02/22) atas kegiatan Angkat sumpah dan pelantikan lulusan Program Pendidikan Profesi Ners dan Program Vokasi sehingga berhasil melantik 67 lulusan sebagai tenaga kesehatan bidang keperawatan.

Ketua STIKes Kepanjen, Ibu Dr. Riza Fikriana, S.Kep, Ns, M.Kep dalam sambutannya menyampaikan bahwa ”Syukur Alhamdulillah kami ucapkan karena seluruh mahasiswa dapat mengikuti kegiatan angkat sumpah dan pelantikan pada hari ini, berbeda dengan tahun sebelumnya karena peserta angkat sumpah kali ini mereka semua yang telah lulus uji kompetensi perawat. Hasil uji kompetensi kali ini sangat membanggakan yaitu kelulusan 98,4%. terang Ibu Ketua STIKes Kepanjen.

Ibu Dr. Riza Fikriana, S.Kep, Ns, M.Kep juga sangat menekankan kepada mahasiswa untuk selalu bersyukur dan bangga atas kehidupan yang dijalani pada hari ini, serta menjunjung tinggi filosofi “RIZA”, yang artinya adalah Rendah hati, Istiqomah, Zuhud, dan Aktualisasi diri.

Ketua STIKes Kepanjen dan seluruh civitas sangat mengharapkan mahasiwa yang mengikuti kegiatan hari ini hendaknya pandai dan bijak dalam memanfaatkan pengalaman belajar dan hasil belajar yang telah di dapat selama menempuh pendidikan di STIKes Kepanjen. “Jadikan keberhasilan saat ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang dengan membawa nama baik STIKes Kepanjen sebagai almamater Saudara semuanya” ujar Ibu Ketua STIKes Kepanjen.
Angkat Sumpah 2022
Dalam prosesi sakral tersebut, Naomi Sri Bingah mewakili para Lulusan menyampaikan sambutannya. Menurutnya, memiliki kesempatan untuk belajar, meraih gelar hingga akhirnya bisa mencapai tahap sekarang merupakan karunia besar yang patut disyukuri. Naomi mewakili seluruh lulusan menyampaikan dengan tulus rasa terima kasih kepada keluarga sebagai sebagai salah satu sumber dukungan terbesar bagi mereka dan juga memberikan apresiasi bagi seluruh sivitas akademika STIKes Kepanjen yang telah membantu menuntaskan pendidikan selama ini.

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya