Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Gelombang I Tahun Akademik 2023/2024 dibuka mulai tanggal 19 September 2022 s.d. 21 April 2023. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi halaman ini. Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Nov 2022 »
M S S R K J S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10

Kejar Target RPJMD, Pemerintah Kabupaten Malang Berkomitmen dengan STIKes Kepanjen

diesnatalis

Dies Natalis STIKes Kepanjen 13, yang di buka oleh Dr.Riza Fikriana S.Kep, Ns, M.Kep. selaku ketua STIKes Kepanjen mengadakan kuliah tamu dengan Wakil Bupati Kabupaten Malang Drs. Didik Gatot Subroto, SH, MH. Sesi materi beliau menyampaikan STIKes Kepanjen menginspirasi Pemerintah Kabupaten malang untuk  Meningkatkan Derajat Kesehatan. Selain itu , semakin tumbuhnya penduduk kabupaten malang, semakin banyak masalah kesehatan yang akan terjadi. maka Tenaga Kesehatan Profesional lulusan STIKes Kepanjen menjadi solusi masalah ini. (9/12/2021).

Kuliah tamu dalam rangka Dies Natalis STIKes Kepanjen yang dihadiri oleh mahasiswa dan alumni secara daring maupun secara luring di aula STIKes Kepanjen. Didik Gatot Subroto berbicara terkait Fokus Pemerintahan Kabupaten Malang terkait RPJMD serta RPJMN di bidang kesehatan adalah Transformasi Sistem Kesehatan dan Peningkatan Profesionalitas Tenaga Kesehatan. STIKes Kepanjen yang meraih banyak prestasi di tingkat nasional menjadi daya tarik pemerintah kabupaten malang untuk menggandeng STIKes Kepanjen untuk meningkatkan derajat kesehatan khususnya di kabupaten malang

Perkembangan teknologi di bidang kesehatan sangat pesat, Didik Gatot S mengatakan teknologi kesehatan harus selalu update dan berfokus memecahkan masalah di masyarakat, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Malang siap membantu STIKes Kepanjen agar bisa melayani masyarakat kabupaten malang yang berfokus pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) bahkan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) di bidang kesehatan.

Beliau berharap di tahun 2022 Kabupaten Malang menempati rangking teratas sebagai kawasan yang terbaik pendidikan serta SDM unggul dalam bidang kesehatan di Jawa Timur. Untuk mencapai Kabupaten Malang yang Makmur, Menurutnya STIKes Kepanjen harus lebih banyak membantu menghasilkan lulusan dan teknologi yang unggul, karena Pemerintah Kabupaten Malang mendukung penuh perkembangan STIKes Kepanjen untuk menjadi berbeda dan terbaik daripada institusi lainnya.

Sistem pendidikan yang berkualitas, menurut Didik gatot S selaku wakil bupati malang harus mempunyai karakter dan ber-interpreneur. Bukan hanya dosen yang selalu update, tetapi mahasiswa harus selalu terdepan dan aktif berorganisasi. Beliau juga berharap, dengan banyaknya prestasi yang diraih STIKes. Segala lini di STIKes Kepanjen bisa mempertahankan prestasi dan harus semakin meningkat setiap tahunnya.

Akhir paparan beliau mengatakan bahwa mewujudkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Malang adalah dengan membangun sumber daya manusia unggul. Serta mewujudkan inovasi pelayanan publik, pembangunan kemandirian desa. STIKes Kepanjen diharapkan mampu berkontribusi besar dan semakin jaya dengan adanya komitmen Pemerintah Kabupaten Malang dan STIKes,” tambahnya.

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya