Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Apr 2024 »
M S S R K J S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11

STIKes KEPANJEN AKTIF DALAM SATELIT PERTIWI (SINERGI AKSI TERPADU ELIMINASI TBC DENGAN PERGURUAN TINGGGI) JAWA TIMUR

STIKes KEPANJEN AKTIF DALAM SATELIT PERTIWI (SINERGI AKSI TERPADU ELIMINASI TBC DENGAN PERGURUAN TINGGGI) JAWA TIMUR (1)

Salah satu upaya dalam penanggulangan TBC di Perguruan Tinggi adalah melalui upaya Tri dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. STIKes Kepanjen sebagai perguruan tinggi memiliki peran strategis dengan sumber daya yang mampu melakukan inovasi dalam upaya perubahan perilaku masyarakat dalam mendukung eliminasi TBC..

Kegiatan dilakukan selama 2 hari yaitu tanggal 20 dan 21 November 2023 di Pesantren enterprener Muhammadiyah Gondanglegi Kabupaten Malang. Kolaborasi dilakukan oleh STIKes Kepanjen sebanyak 29 mahasiswa dan dosen, Dinas kesehatan Provinsi, Dinas kesehatan Kabupaten dan Puskesmas Gondanglegi Kabupaten Malang.

Kegiatan hari pertama dilakukan diskusi persiapan kegiatan di STIKes Kepanjen. Diskusi dipimpin oleh Bapak Ketua STIKes Kepanjen Bapak Tri Nurhudi, S.Kep,Ns, M.Kep dan paparan kegiatan yang sudah  dilakukan sebagai upaya elininasi TB oleh Ibu Dr. Wiwit Dwi, S.Kep, Ns, M.Kep.  Pengarahan dari Dinas kesehatan Provinsi tentang target dan capaian TB di Jawa Timur dan pengarahan kegiatan skrining menggunakan aplikasi E-TIBI. 

Kegiatan hari ke 2 dilakukan di lokasi pondok pesantren enterpreuner Muhammadiyah Gondanglegi. Kegiatan dimulai dengan Pendidikan kesehatan dari Dosen STIKes Kepanjen yaitu materi tentang TBC oleh Pak Hardiyanto, S.Kep, Ns, M.Kep, materi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) oleh Bu Lintang Puspita Prabarini, S.Kep, Ns, M.Kep, materi pemberian tablet tambah darah oleh Bu Niluh Dyah Ayu Sita, S.Kep, Ns, M.Kep. Kegiatan skrining TB menggunakan E-TIBI dan skrining PTM secara umum dilakukan oleh dosen dan mahasiswa STIKes Kepanjen dengan sasaran sejumlah 250 santri di Pondok. Kegiatan diakhiri dengan penyampaian hasil skrining dan tindak lanjut dari Dinas kesehatan. Selain kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan Promosi STIKes Kepanjen kepada siswa pondok. Harapanya STIKes Kepanjen yang akan berubah bentuk menjadi Universitas Kepanjen semakin dikenal oleh masyarakat dan memberikan manfaat. 

STIKes Kepanjen…semakin KEREN..

STIKes KEPANJEN AKTIF DALAM SATELIT PERTIWI (SINERGI AKSI TERPADU ELIMINASI TBC DENGAN PERGURUAN TINGGGI) JAWA TIMUR (2)

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya