Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Apr 2024 »
M S S R K J S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11

PENINJAUAN KESIAPAN RELAWAN VAKSIN STIKes KEPANJEN OLEH KA POLRES MALANG

Relawan Vaksin

Selasa, 21 September 2021 - Pemerintah Indonesia hingga saat ini masih terus berupaya mengatasi pandemi COVID-19 yang telah memasuki tahun 2021. Kini pemerintah tengah menggenjot vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah. Perjuangan pemerintah dalam rangka mengendalikan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, memerlukan dukungan dan peran  yang terkait. Pandemi COVID-19 terjadi sampai dengan saat ini, pandemi COVID-19 dalam beberapa bulan terakhir mengalami angka lonjakan kenaikan. Dalam menekan angka kenaikan tersebut pemerintah menggalakkan program vaksinasi. Vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. Vaksin terbuat dari mikroba penyebab penyakit yang telah dilemahkan atau mati, atau agen yang mengandung racun atau protein tertentu. Program vaksinasi sebagai upaya  percepatan untuk mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Relawan Vaksin

STIKes Kepanjen bersama dengan polres malang turut serta dalam pengambilan langkah  dalam melindungi masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity. STIKes Kepanjen berkontribusi dalam program vaksinasi di Kabupaten Malang bersama dengan Polres Malang. Selasa, 21/09/2021 STIKes Kepanjen menerima kunjungan dari Kapolres Malang  AKBP Raden Wibisono H.k., S. I., M. Si. Dalam kunjunganya Beliau juga melakukan peninjauan kesiapan tim Vaksinator dari STIKes kepanjen. Diharapkan Kolaborasi antara STIKes Kepanjen dan Polres Malang dapat mempercepat kegiatan Vaksinasi untuk Masyarakat Kabupaten Malang. Dalam acara peninjuan tersebut Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ibu Dr. Riza Fikriana S.Kep.,Ns.,M.Kep menyampaikan bahwa “STIKes Kepanjen siap dalam berkontribusi dalam kegiatan vaksinasi bersama dengan polres Malang, kami sudah menyiapkan batch pertama sebanyak 75 mahasiswa yang telah melakukan kegiatan program vaksinasi bersama dengan Polres di wilayah Kabupaten Malang, karena serbuan program vaksinasi di Kabupaten Malang yang semakin banyak kami sudah menyiapkan mahasiswa kami sejumlah 123 mahasiswa dalam batch 2 sudah kami lakukan sosialisasi internal pemberian gambaran vaksin, dan untuk batch 3 sampai dengan bulan desember kami sedang melakukan pendataan ulang untuk dapat juga dimasukkan ke dalam program vaksinasi tersebut total berkisar 200-an mahasiswa dalam batch 2 dan 3, terkait dengan sebagai petugas vaksinator kami sudah menyiapkan 15 dosen kami yang memiliki legalitas STR, kami siap mendukung upaya percepatan program vaksinasi ini sebagai langkah untuk mewujudkan merdeka belajar”. Dalam kegiatan peninjauan kesiapan relawan vaksin tersebut di ikuti oleh 40 mahasiswa yang berada di STIKes Kepanjen dan 160 mahasiswa secara online melalui zoom. 40 Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang sedang melakukan pemantapan skill lab di mini Hospital STIKes Kepanjen.

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya