Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Sep 2021 »
M S S R K J S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9

MAHASISWA STIKes KEPANJEN DIHARAPKAN DAPAT MENGEMBANGKAN PENGETAHUAN BIDANG ILMU KEPERAWATAN PADA PKKMB HARI PERTAMA

PKKMB 2021

Selasa, 31/08/2021 - PKKMB STIKes Kepanjen diselenggarakan. Rangkaian kegiatan berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.25 WIB. Acara PKKMB hari pertama dipandu oleh Duta STIKes Kepanjen yakni Duta Ridho Bagustianto dan Duta Elok Rahmi Oktavia. Tujuan dari PKKMB hari pertama yaitu memperkenalkan lebih luas kepada mahasiswa baru tentang materi - materi yang membahas seputar pengenalan dasar tentang perkuliahan. Serta mahasiswa juga dibekali materi seperti general education dan prospek peluang kerja yang dimaksudkan agar mahasiswa dapat mempunyai tujuan yang jelas hingga nanti lulus dari perguruan tinggi.

Diserangkaian kegiatan pada PKKMB hari pertama ini kurang lebih sama dengan Pra-PKKMB yaitu terdapat pemaparan materi oleh beberapa pemateri internal maupun eksternal.  Pada pukul 07.35 – 08.15 WIB memasuki materi yang pertama yaitu materi dari BIMIKI yang di bawakan oleh Ibu Eli Ermawati selaku Ketua BIMIKI. BIMIKI kepanjangan dari Berkala Ilmiah Mahasiswa Ilmu Keperawatan yang artinya media untuk mewadahi insan keperawatan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dengan visi sebagai sarana pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang keperawatan berdasarkan bukti ilmiah dalam pencapaian profesionalitas.Inti dari penyampaian materi oleh Ketua BIMIKI yaitu bisa membuat sebuah karya yang bisa dikemas dalam bentuk e-journal dan dapat mempublikasikan hasil penelitiannya.

PKKMB 2021

Setelah pemateri yang pertama, pada pukul 08.15-08.30 WIB di alihkan kepada mc utuk ice breaking. Di dalam ice breaking mc memandu acara dengan membacakan jargon PKKMB “Bigger Relative Semangat Menggapai Mimpi Wujudkan Indonesia Sehat” maksud dari tema tersebut yaitu seseorang dapat menggapai mimpinya dan dapat mewujudkan semua cita-citanya dengan tetap selalu bersemangat dan tidak mudah putus asa. Dilanjutkan dengan  memanggil perawakilanMaba untuk memimpin yel-yel setiap kelompoknya. Setelah ice breaking, pukul 08.30 – 09.20  WIB memasuki materi yang ke dua yang di bawakan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Ibu Wiwit Dwi Nurbadriyah S.Kep., Ns., M.Kep,  dengan membawakan materi yang bertema Kebijakan Merdeka Belajar Kampus (MBKM). setelah pemaparan materi yang ke dua, dialihkan kepada mc untuk istirahat sebentar dengan waktu 10 menit. 

Pada pukul 09.30 – 10.25 WIB dilanjutkan materi yang ke tiga, yang dibawakan oleh Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Kepegawaian, dan Keuangan Ibu Nia Agustiningsih, S.Kep.,Ns., M.Kep,  dengan membawakan materi dengan tema Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia.Selama sesi pemaparan materi kedua, antusiasme dari mahasiswa baru tidak lemah, terlihat tetap semangat. Setelah materi ketiga selesai, moderator mengembalikan kepada pemandu acara dan pemandu acara melakukan ice breaking. Untuk icebreaking sebelum materi yang ke empat, pemandu acara memperkenalkan semua panitia kepada mahasiswa baru. 

Setelah ice breaking selesai, dilanjutkan materi yang ke empat yaitu dari Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kelembagaan, dan Kerjasama Bapak Tri Nurhudi Sasono S.Kep.,Ns., M.Kep, dengan tema Program Membina Mahasiswa Melalui General Education, General Education yaitu proses membina manusia seutuhnya, yaitu manusia yang seimbang pengetahuan, kemampuan berfikir, perasaan, kesadaran keterampilanya, manusia yang sehat rohani(mental) dan jasmanipada waktu 10.30 – 11. 25 WIB, dan di pandu oleh pemandu acara.

Setelah pemaparan materi yang ke empat, pemandu acara melakukan ice breaking kembali sampai jam istirahat pada pukul 11.35 – 12.00 WIB. setelah jam istirahat selesai, pemandu acara kembali memandu acara selama 10 menit. Kemudian dilanjutkan pemateri yang terakhir yaitu dari Disnaker Kabupaten Malang, Bapak Achmad Rukmianto, SE.MM dengan tema Prospek dan Peluang Kerja Setelah Lulus Dari Perguruan Tinggi dari pukul 12.00-12.55 WIB.

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya