STIKes Kepanjen membuka lowongan kerja bagi putra/putri terbaik bangsa untuk menempati posisi sebagai dosen pada program studi Keperawatan dan Administrasi Rumah Sakit. Adapun informasi lengkap mengenai persyaratan, silahkan lihat pada link berikut: Selengkapnya.. Penerimaan pendaftaran mahasiswa baru STIKes Kepanjen Gelombang III tahun akademik 2021/2022 dibuka mulai tanggal 21 Juni - 13 Agustus 2021. Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Aug 2021 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11

Bazar Online Kewirausahaan Mahasiswa STIKes Kepanjen

Bazar online

https://stikeskepanjen-pemkabmalang.ac.id - Mahasiswa STIKes Kepanjen mengadakan bazar online produk kewirausahaan pada hari, rabu dan kamis 2 dan 3 Juni 2021. Kegiatan ini adalah aplikasi dari mata kuliah kewirausahaan. Hal ini dilakukan untuk menggali jiwa kewirausahaan mahasiswa keperawatan. Bazar ini mengambil tema “Makanan dan minuman inovatif, enak dan menyehatkan.

Produk yang ditawarkan adalah makanan dan minuman yang inovatif yang merupakan inisiatif dari mahasiswa dengan memadukan bahan-bahan herbal yang bermanfaat bagi Kesehatan. Terdapat enam kelompok dengan enam produk yang berbeda.

Kelompok pertama menghadirkan produk Cupnuum yaitu produk nuget yang berbahan dasar paprika dengan varian paprika hijau dan merah. Sedangkan kelompok 2 menawarkan produk “sebuga” yaitu produk selai yang terbut dari bahan dasar buah naga. Kelompok 3 menghadirkan produk “KOPI PASTE” kopi yang terbuat dari perpaduan kopi dan kapulaga dengan varian toping kopi original, Milo dan Vanila. Sedangkan kelompok 4 menyuguhkan produk “MIS CEPAI” yaitu kue dengan bahan sayuran dan buah buahan beraneka ragam.

Kelompok 5 menawarkan produk “CAKEP” candil Klepon yakni perpaduan antara candil dan klepon yang berbahan dasar dari daun pandan. Sedangkan kelompok 6 menghadirkan makanan ringan permen yang terbuat dari ekstrak aloevera yang dinamai dengan “Anker” permen anti Kanker.

Produk ini telah diseleksi melalui beberapa tahapan, tahapan pertama adalah proposal produk yang kemudian dikonsultasikan dengan dosen kewirausahaan. Kemudian setelah siap setiap tim melakukan presentasi untuk uji kelayakan produk yang diuji oleh dosen dan expert di bidang gizi. Sehingga, produk ini layak untuk dipasarkan.

Semoga dengan bazar ini, mahasiswa STIKes Kepanjen tidak hanya memiliki satu keahlian di bidang keperawatan, tetapi juga memiliki jiwa kewirausahaan yang bersentuhan secara langsung maupun tidak langsung dengan Kesehatan terlebih lagi dengan bidang keperawatan.

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya