STIKes Kepanjen membuka lowongan kerja bagi putra/putri terbaik bangsa untuk menempati posisi sebagai dosen pada program studi Promosi Kesehatan. Adapun informasi lengkap mengenai persyaratan, silahkan lihat pada link berikut: Selengkapnya.. Penerimaan pendaftaran mahasiswa baru STIKes Kepanjen Gelombang II tahun akademik 2021/2022 dibuka mulai tanggal 26 April - 18 Juni 2021. Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Jun 2021 »
M S S R K J S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10

ANGKAT SUMPAH & PELANTIKAN LULUSAN PROGRAM PROFESI NERS & VOKASI SECARA HYBRID (DARING & LURING) TAHUN 2020

https://stikeskepanjen-pemkabmalang.ac.id/ - Era Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang dalam membentuk tenaga perawat profesional oleh STIKes Kepanjen dengan harapan bisa memberikan pengabdian kepada bangsa Indonesia.

Angkat Sumpah & Pelantikan 3

Dan untuk kali pertamanya, Rabu, 14 Oktober 2020 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kepanjen melaksanakan kegiatan angkat sumpah dan pelantikan lulusan Program Pendidikan Profesi Ners dan Program Vokasi secara hybrid (kombinasi antara luring dan daring) melalui live streaming Zoom dan YouTube Official STIKes Kepanjen yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh ketua DPWI PPNI Jawa Timur yang sekaligus menjabat sebagai Ketua AIPNI regional IX, DPD Kabupaten Malang dan Jajaran Manajemen STIKes Kepanjen serta Rohaniawan Agama Islam, Kristen dan Budha dari Kementerian Agama.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Ibu Wiwit Dwi Nurbadriyah, S.Kep., Ns., M.Kep dalam laporan akademiknya menyampaikan bahwa Kegiatan acara angkat sumpah dan pelantikan lulusan Program Pendidikan Profesi Ners dan Program Vokasi diikuti oleh 127 lulusan. Para Peserta Angkat Sumpah Dan Pelantikan Ini Telah Berhasil  Melalui Tahapan Proses Pendidikan Selama 3 Tahun Untuk Diploma III  dan 1 Tahun untuk Pendidikan Profesi Ners Serta Memiliki Pengalaman Praktik  Di Instansi Jejaring STIKes Kepanjen” Tambah beliau.

Angkat Sumpah & Pelantikan 1

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Jawa Timur Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs (Hons) dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada STIKes Kepanjen yang melaksanakan angkat sumpah dan pelantikan lulusan di masa pandemi ini. ”Berjauhan seperti ini bukanlah keinginanku tapi menjadi takdirku, menjadi tegar bukan pilihanlahku, tapi ini menjadi satu satunya jalan melawan COVID-19 yang semakin tidak menentu” syair puisi beliau diawal sambutannya. Beliau juga menyampaikan pesan kepada para peserta angkat sumpah dan pelantikan, bahwa untuk menjadi orang yang sukses harus KTB, yaitu Kerja keras, Tekun dan Belajar. Inilah ungkapan yang dirasakan oleh STIKes Kepanjen yang hari ini (14/10/20) atas kegiatan Angkat sumpah dan pelantikan lulusan Program Pendidikan Profesi Ners dan Program Vokasi sehingga berhasil melantik 127 lulusan sebagai tenaga kesehatan bidang keperawatan.

Ketua STIKes Kepanjen, Ibu Dr. Riza Fikriana, S.Kep, Ns, M.Kep dalam sambutannya menyampaikan bahwa ”Syukur Alhamdulillah kami ucapkan karena seluruh mahasiswa dapat mengikuti kegiatan angkat sumpah dan pelantikan pada hari ini, meskipun kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena ada sebagian mahasiswa yang menjadi perwakilan dan ada yang harus mengikuti di kediaman masing-masing namun tidak mengurangi khidmat dan makna pada kegiatan hari ini” terang Ibu Ketua STIKes Kepanjen.

Angkat Sumpah & Pelantikan 2

Ibu Dr. Riza Fikriana, S.Kep, Ns, M.Kep juga sangat menekankan kepada mahasiswa untuk selalu bersyukur dan bangga atas kehidupan yang dijalani pada hari ini, bangga terhadap orangtua dan bangga terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kepanjen. Di akhir sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa di tahun 2020 merupakan tahun berkah juga bagi STIKes Kepanjen karena berhasil naik peringkat Klasterisasi Perguruan Tinggi Di Indonesia yang awalnya di klaster Binaan menjadi Klaster Madya.

Angkat Sumpah & Pelantikan 4

Ketua STIKes Kepanjen dan seluruh civitas sangat mengharapkan mahasiwa yang mengikuti kegiatan hari ini hendaknya pandai dan bijak dalam memanfaatkan pengalaman belajar dan hasil belajar yang telah di dapat selama menempuh pendidikan di STIKes Kepanjen. “Jadikan keberhasilan saat ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang dengan membawa nama baik STIKes Kepanjen sebagai almamater Saudara semuanya” ujar Ibu Ketua STIKes Kepanjen.

Angkat Sumpah & Pelantikan 5

Dalam prosesi sakral tersebut, Yollan Cita Larasati mewakili para Lulusan menyampaikan sambutannya. Menurutnya, memiliki kesempatan untuk belajar, meraih gelar hingga akhirnya bisa mencapai tahap sekarang merupakan karunia besar yang patut disyukuri. Yollan mewakili seluruh lulusan menyampaikan dengan tulus rasa terima kasih kepada keluarga sebagai sebagai salah satu sumber dukungan terbesar bagi mereka dan juga memberikan apresiasi bagi seluruh sivitas akademika STIKes Kepanjen yang telah membantu menuntaskan pendidikan selama ini.

 

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya