Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Apr 2024 »
M S S R K J S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11

Penyaluran Bantuan STIKes Kepanjen Korban Gempa Diiringi Pemeriksaan Kesehatan

Gempa yang telah melanda Wilayah Malang Selatan sebagaimana yang diberitakan banyak media massa dengan kekuatan 6,1 skala richter mengakibatkan banyak kerusakan bangunan rumah warga serta sebagian besar masyarakat mengungsi di tenda pengungsian. Pasca dua minggu akibat gempa ini STIKes Kepanjen bersama Dosen dan Mahasiswa bersikap peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana gempa di wilayah Desa Purwoharjo Kecamatan Ampelgading yang memang lokasi terdampak di daerah Malang Selatan ini. 

Ketua STIKes Kepanjen Ibu Dr. Riza Fikriana ,S.Kep.Ns.,M.Kep. menyampaikan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa ini, keluarga besarrr Civitas Akademik STIKes Kepanjen menghimpun penggalangan donasi sejak tanggal 11-20 April. “Alhamdulillah dosen, karyawan, mahasiswa beserta para ikatan alumni STIKes Kepanjen antusias dan peduli memberikan sumbangan secara sukarela yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Bentuk bantuan berupa paket sembako khusus keluarga yang terdampak dengan sejumlah 120 paket kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, tepung dan mie instan semoga dapat bermanfaat apalagi dalam waktu dekat status darurat bencana akan dicabut” sambung Ibu Riza sapaan akrabnya. 

Pendistribusian bantuan dilaksanakan Jumat, 22 April 2021 yang dipusatkan di Desa Purwoharjo Kecamatan Ampelgading. Wakil Ketua I Bidang Akademik Ibu Wiwit Dwi N. ,S.Kep.Ns.,M.Kep. yang hadir secara langsung dilokasi dan didampingi Waket II, Waket III, Kaprodi beserta para Dosen  dan Mahasiswa serta Perwakilan Ikatan Alumni menyampaikan kegiatan ini  merupakan bentuk wujud kepedulian STIKes Kepanjen apalagi Kampus Kita berada di Wilayah Kabupaten Malang. Perempuan yang sedang menempuh studi S3 Keperawatan di Unair ini menambahkan STIKes Kepanjen tidak hanya menyalurkan bantuan hasil donasi saja, akan tetapi juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang terdampak bencana dan yang sedang berada di tenda-tenda pengungsian. Pasca dua minggu bencana ini biasanya banyak yang mengeluh ISPA, gatal-gatal dan penyakit lainnya. 

Hal ini juga disampaikan oleh Budi Tamtomo Perawat Senior Puskesmas Ampelgading yang ikut mendampingi bersama Perawat Desa dan Bidan Desa setempat menyampaikan banyak terima kasih kepada STIKes Kepanjen. Semoga melalui kegiatan Donasi STIKes Kepanjen dan Pemeriksaan Kesehatan ini bisa membantu deteksi dini para warga masyarakat Desa Purwoharjo adanya penyakit-penyakit yang diakibatkan pasca dua minggu gempa ini. Sebagai petugas lapangan di bidang kesehatan, kami juga terus memonitor dan melakukan home care pemeriksaan dari satu rumah ke rumah lainnya kepada warganya yang berada di wilayah kerja Puskesmas Ampelgading guna mengantisipasi pencegahan penyakit yang diakibatkan pasca dua minggu terjadinya gempa.

Peduli Gempa Malang (1)

Peduli Gempa Malang (2)

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya