Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Apr 2024 »
M S S R K J S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11

Peringati Nursing Day Mahasiswa STIKes Kepanjen Adakan Webinar Perawat

BEM STIKes Kepanjen melalui Panitia International Nursing Day (IND) tahun 2021 mengadakan kegiatan virtual. IND atau Hari Perawat International ini merupakan hari perayaan guna berkontribusi perawat kepada masyarakat sekitar. Tema International Nursing Day 2021 adalah ”For smart, superior, and competent nursess to realize integralheal the service in the future (FOR NURSE IN THE FUTURE)” tema ini diartikan kita mahasiswa mampu berinovasi dan berdedikasi untuk menjadikan generasi perawat dimasa mendatang agar memiliki keunggulan dan berkompeten di bidangnya sehingga dapat bersaing di New Global Era. Serta mahasiswa diharuskan berfikir kritis dalam memecahkan problematika agar mampu memecahkan masalah keperawatan. Ketua Panitia IND Nabila Sawaliyah Mahasiswa semester 4 Sarjana Keperawatan ini menyampaikan “Sebagai seorang mahasiswa keperawatan yang berintelektual mahasiswa harus mampu berperan aktif serta berpartisipasi dalam peringatan hari keperawatan sedunia (International Nurses Day) atau disingkat IND yang jatuh pada tanggal 12 Mei. Hari tersebut perlu dijadikan momentum di masa pandemi covid-19 ini untuk meningkatkan solidaritas dan rasa kebersamaan antar mahasiswa keperawatan”. Hal ini ditambahkan oleh Ketua BEM STIKes Kepanjen tahun 2021 Kabinet Chiswada Leny Pratiwi “Sebagai generasi perawat, mahasiswa keperawatan harus mampu mengapresiasikan kecintaannya terhadap profesinya serta harus mampu menghargai sejarah terbentuknya perawat di dunia. Selain itu mahasiswa keperawatan harus mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa perawat merupakan sebuah profesi yang harus dihargai keberadaannya serta pentingnya peran perawat, dengan begitu akan mampu memberikan image positif atau negatif kepada masyarakat sebagai users atau pengguna jasa pelayanan keperawatan lainnya” 

Ketua STIKes Kepanjen Ibu Dr. Riza Fikriana ,S.Kep.Ns.,M.Kep. dalam Opening Speech menyampaikan kegiatan IND ini tidak lain adalah semata-mata bertujuan untuk membantu adik-adik mahasiswa sebagai calon perawat untuk terus berkontribusi kepada masyarakat serta memupuk cita-cita sebagai seorang perawat. Perawat dalam hal ini memegang peran penting, basis dalam perkembangan kondisi fisik setiap pasien, sehingga mempengaruhi populasi dan sistem kesehatan. Perawat juga merupakan pekerjaan yang menanamkan kepedulian tentang kesehatan. Mutu pelayanan kesehatan sangat ditentukan oleh keperawatan atau asuhan keperawatan.

Adapun rangkaian kegiatan IND tahun 2021 ini yaitu Webinar Keperawatan secara virtual Online yang diselenggarakan Kamis, 22 Juli 2021 dengan Narasumber Bapak Lulus Condro T.,S.Kep.Ns,MSi. selaku Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Malang dengan materi Merawat Komunikasi antar Perawat di Masa Pandemi. Pembicara kedua adalah Bapak Zulfikar Muhammad ,M.Kep. Dosen STIKes Kepanjen dengan materi Peran Perawat di Situasi Pandemi Covid-19. Selain kegiatan webinar online ini juga diadakan lomba virtual antar mahasiswa keperawatan se-Jawa Timur yaitu lomba poster, video edukasi covid-19 dan essay.

Peringati Nursing Day Mahasiswa STIKes Kepanjen Adakan Webinar Perawat (1)

Peringati Nursing Day Mahasiswa STIKes Kepanjen Adakan Webinar Perawat (2)

Peringati Nursing Day Mahasiswa STIKes Kepanjen Adakan Webinar Perawat (3)

Peringati Nursing Day Mahasiswa STIKes Kepanjen Adakan Webinar Perawat (4)

Peringati Nursing Day Mahasiswa STIKes Kepanjen Adakan Webinar Perawat (5)

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya