Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen dan rekening bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Mar 2024 »
M S S R K J S
25 26 27 28 29 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6

PELATIHAN E-LEARNING STIKes KEPANJEN

Pelataihan E-learning 1

Rabu, 1 September 2021 - Melalui media Zoom, dilaksanakan pelatihan E-Learning STIKes Kepanjen. Di hari yang berbahagia ini, STIKes Kepanjen berkerja sama dengan UMY Techno Creative meluncurkan E-learning STIKes kepanjen. Di zaman saat ini yang sudah memasuki era digitalisasi, maka pembelajaran secara online atau E-Learning menjadi sebuah kewajiban terlebih lagi dengan adanya Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STIKes Kepanjen Dr.Riza Fikriana S.Kep, Ns, M.Kep dan jajaran Wakil Ketua beserta jajaran Prodi, Dosen dari Prodi Keperawatan Program Sarjana dan Diploma, Dosen Program ARS dan Unit BAA STIKes Kepanjen.

Pembuatan E-Learning ini merupakan komitmen dari STIKes Kepanjen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan STIKes. Dalam Sambutannya Ketua STIKes Kepanjen Dr.Riza Fikriana S.Kep, Ns, M.Kep mengatakan bahwa beliau mengapresiasi Tim UMY Techno Creative dengan direktur Bapak Dr. Ir. Wahyudi, ST.,MT. E-learning STIKes Kepanjen sudah dapat dipaparkan kepada dosen-dosen. Beliau berharap bahwa E-learning ini akan terus meningkatkan kualitas pembelajaran untuk mahasiswa.

Pelataihan E-learning 2 

Dalam paparannya, direktur UMY Techno Creative Bapak Dr. Ir. Wahyudi, ST.,MT ditemani oleh Tim. Bapak Dr. Ir. Wahyudi di awal menjelaskan mengenai system dari E-learning secara umum meliputi Standar LMS menggunakan standar Dikti : Judul MK, Pengantar, Foto dosen dan identitas, Deskripsi MK, hubungan MK dengan kompetensi yg akan dicapai, Outcome MK, Ketercapaian kompetensi, Peta kompetensi, Petunjuk mempelajari bahan ajar, istilah sulit, referensi, bobot penilaian dan materi (topik 1-16), kuis atau pengayaan, forum diskusi dan tugas agar dapat digunakan oleh Civitas Akademika di STIKes Kepanjen. Beliau menjelaskan bahwa masih ada hal yang harus dikerjakan oleh Tim IT STIKes Kepanjen. Tim beliau lebih lanjut menjelaskan mengenai cara penggunaan Sistem E-learning STIKes Kepanjen. baik untuk tim IT STIKes Kepanjen seperti pemasukan mata kuliah, dosen dan lain sebagainya, hingga penggunaan oleh dosen seperti memasukkan materi kuliah, diskusi dan lainnya. E-Learning Stikes Kepanjen ini nantinya akan digunakan untuk Pembelajaran Semester ganjil 2021-2022 untuk Prodi Keperawatan Program Sarjana, Diploma dan Prodi ARS.

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya