Penerimaan pendaftaran mahasiswa baru STIKes Kepanjen Gelombang II dibuka mulai tanggal 25 April s.d. 18 Juni 2024. Informasi lengkap seputar penerimaan mahasiswa baru, kunjungi halaman PMB kami. Waspada Penipuan!!! STIKes Kepanjen tidak memiliki program full beasiswa bagi calon mahasiswa dengan fasilitas bebas biaya pendidikan, praktik, serta modal kerja. Baca pengumuman selengkapnya.. Harap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan bendahara STIKes Kepanjen. Segala bentuk pembayaran melalui loket keuangan kampus STIKes Kepanjen atau transfer melalui rekening bank atas nama STIKes Kepanjen, bukan atas nama pribadi. Selengkapnya..
Kalender
« Jun 2024 »
M S S R K J S
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 1 2 3 4 5 6

Sumpah Perawat Lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Ners STIKes Kepanjen Tahun 2023

https://stikeskepanjen-pemkabmalang.ac.id/, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kepanjen, kembali menggelar Sumpah Perawat yang berlangsung di Lantai II ruang rapat STIKes Kepanjen, Sabtu (20/05/23). Sumpah dipimpin langsung oleh Ketua DPW PPNI Jawa Timur dengan didampingi oleh Rohaniawan dan Kemenag serta Gereja.

Mahasiswa yang menjadi peserta sumpah perawat periode Mei tahun 2023 ini berasal dari mahasiswa Pendidikan Profesi Ners Program Alih Jalur sejumlah 40 mahasiwa. Pelaksanaan Sumpah perawat dihadiri oleh Ketua DPW PPNI Jawa Timur Prof. Dr. Nursalam, M. Nurs (Hons), Ketua Yayasan Pemkab Malang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Ketua STIKes Kepanjen beserta jajaran Wakil Ketua I, II, dan III serta Kaprodi Profesi Ners, DIII Keperawatan, dan S1 Administrasi Rumah Sakit. Acara Sumpah Perawat ini juga turut mengundang stake holder dari pihak Rumah Sakit.

Dalam sambutannya Ketua DPW PPNI menyampaikan selamat atas lulusan program Ners STIKes Kepanjen. Beliau berharap pelaksanaan sumpah ini menjadi titik awal peserta sumpah menjadi seorang perawat professional yang menjalankan praktik sesuai dengan legal etik keperawatan, berupa justice, autonomi, beneficience, confidentiality dan veracity. Melalui penerapan legal etik tersebut, perawat dapat menjalin hubungan baik, tidak hanya dengan pasien yang dirawat namun juga bermanfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar. 

Ucapan selamat dan sukses juga disampaikan oleh Bapak Ketua STIKes Kepanjen, bapak Tri Nurhudi Sasono, S.Kep., Ns., M.Kep, kepada peserta Sumpah Perawat. Beliau menyampaikan bahwa sebagai pimpinan di STIKes Kepanjen sangat berbahagia atas kelulusan mahasiswa 100% pada first taker Uji Kompetensi yang dilaksanakan pada bulan Maret 2023.

Ketua STIKes Kepanjen berharap dengan bertambah tingginya gelar pendidikan sebagai seorang perawat, lulusan STIKes Kepanjen juga semakin rendah hati dan siap sedia membantu pasien, dengan menumbuhkan rasa empati. Menjadi seorang lulusan profesi Ners tidak berarti berhenti untuk belajar. Namun menjadi awal untuk terus mengembangkan ilmu dan networking.

Proses Sumpah Perawat Program Profesi Ners sekaligus juga menjadi penyerahan lulusan perawat STIKes Kepanjen untuk menjadi bagian dari organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Kab Malang, Bapak Bambang Suryanto., SE.,MM.,MSi.,PhD., dengan harapan peserta sumpah dapat diterima dan berkontribusi dalam organisasi profesi PPNI, sebagai seorang perawat professional. Ketua Yayasan juga menyampaikan, sebagai alumni peserta sumpah juga dapat terus berkontribusi dan berkolaborasi bagi kemajuan almamater STIKes Kepanjen. 

Drg Wijanto Wijoyo, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kelulusan dan pelaksanaan Sumpah Perawat STIKes Kepanjen. Beliau menyampaikan Sumpah Perawat ini merupakan janji yang harus dipertanggung jawabkan dengan cara mengabdikan diri lebih baik lagi dan menjaga Marwah sebagai seorang perawat profesional.

 

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya