Heregistrasi dan pengambilan KRS (Kartu Rencana Studi) semester genap tahun akademik 2017/2018 dimulai pada tanggal 01 - 23 Februari 2018. Segera lakukan heregistrasi agar status Anda aktif dan dapat mengikuti perkuliahan pada semester tersebut. Penerimaan pendaftaran mahasiswa baru STIKES Kepanjen tahun akademik 2018/2019 gelombang I dibuka mulai tanggal 02 Januari s.d. 06 Mei 2018. Pendaftaran gelombang I GRATIS!!!.

Kalender
« Feb 2018 »
M S S R K J S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10

Kolaborasikan Ilmu Kesehatan Dengan Keagamaan

Istighosah STIKes Kepanjen 2013KEPANJEN - Demi mewujudkan mahasiswa yang berakhlakul karimah sesuai dengan visi misi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kepanjen mengadakan istighosah bersama dengan wali mahasiswa dan masyarakat yang berada di kawasan kampus, Sabtu (29/6) lalu. Kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan oleh STIKES Kepanjen sama dengan lembaga Dzikir  Maulidurrasull Al-khidmah.
Acara yang diikuti sekitar 2000 umat ini juga dihadiri Bupati Malang yang diwakili oleh Staf Ahli Nucahyo SH M.Hum, KH M Adib Fanani selaku Pimpinan Majelis Dzikir Al-Khidmah Jawa Timur, Wakapolres Malang dan Muspika setempat.
“Kami mengadakan kegiatan ini selain untuk bersilahturahmi kepada wali mahasiswa juga ingin mengkolaborasi antara aspek kesehatan dengan spiritual secara konverhensif”, Papar Ketua STIKES Kepanjen dr. Abdrurrachman M.Kes.
Dalam acara ini pula selain melakukan doa bersama juga diadakan siraman rohani yang di bawakan Dr. HM. Mujab MA dari UIN Malang. Dalam tausiyahnya Ustad Mujab mengatakan penyembuhan kesehatan selain dengan pengobatan juga melalui doa dan dzikir. Hal ini senada dengan penuturan  ketua STIKES Kepanjen dalam sambutannya yang mengatakan bahwa kesehatan bukan hanya dilakukan dengan pedekatan secara badani namun juga harus dilakukan secara rohani atau spiritual. 
Ia melanjutkan, selain mendapat ilmu kesehatan, mahasiswa juga mendapat ilmu menyatu sehingga setelah lulus dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat baik itu kesehatan maupun ilmu agama. Dia juga berharap orang tua dan citivitas kampus dapat mewujudkan nilai spiritual dan membentuk karekter yang profesional serta mempunyai budi pekerti yang luhur.
Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Jafar Sodiq menyebutkan kegiatan ini selain untuk mempertebal keimanan juga untuk merefresh setelah ujian akhir semester. Ia menambahkan acara ini juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang sebentar lagi akan tiba. 
Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Dies Natalis STIKES kepanjen yang ke 25 yang sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, penyuluhan kesehatan dan temu alumni. Rencananya, sekolah yang telah mendapatkan penghargaan Indonesia Entrepreneur and Education Award sebagai The Most Innovative University dari Sembilan Bersama Media (SBM) ini rencananya juga akan mengadakan kegiatan seminar nasional pada bulan September nanti dengan mengambil tema tentang rancangan undang-undang keperawatan serta puncaknya akan diadakan wisuda para mahsiswa yang jatuh pada bulan Oktober.

Disadur dari malang-post.com

Kirim ke teman | Versi cetak

Berita "Berita Kampus" Lainnya